RANGKUMAN INTEGRASI ANTAR APLIKASI OFFICE
TUJUAN PEMBELAJARAN:
1). Mengenal lebih dalam integrasi antar aplikasi office (pengolah kata,
pengolah angka dan presentasi).
2). Membuat Table of Content, Embed, dan Mail Merge
3). Membuat grafik dengan menggunakan Ms. Word dan Ms. Excel
Memakai fitur lanjut aplikasi office untuk membuat Hyperlink di Ms
Powerpoint ke Ms Word
APA ITU INTEGRASI?:
• Memberikan informasi yang benar pada saat yang tepat data dalam file suatu sistem diperlukan juga oleh sistem yang lainnya, atau output suatu sistem menjadi input bagi sistem lainnya.
DEFINISI INTEGRASI:
• Saling keterkaitan antar subsistem sehingga data dari satu system secara rutin dapat melintas, menuju atau diambil oleh satu atau lebih system yang lain.
MANFAAT INTEGRASI:
1). Satu Sumber Utama
2). Database Tertata Rapi
3). User Interface yang lebih konsisten
4 CARA MENGINTEGRASIKAN APLIKASI:
1). Pemanggilan Prosedur/function.
aplikasi yang akan melayani harus menyediakan mekanisme agar bisa dipanggil aplikasi lain
2). Messaging
aplikasi saling terhubung satu sama lain dengan bertukar pesan.
3). Sharing Database
pengirim dan penerima menggunakan database sebagai media pembayaran data, pengirim menaruh datanya kesuatu table di database untuk kemudian dibaca oleh penerima
4). File Transfer
adalah mekanisme yang format file dan struktur data didalamnya sudah ditentukan, demikian juga dengan lokasi penyimpanan file dan aturan penamaannya.
CONTOH INTEGRASI PADA
APLIKASI MS OFFICE:
• Membuat Table Of Content pada Ms Word.
• Linking and Embed pada aplikasi Ms Office.
• Membuat Surat Massal pada Ms Word dengan menggunakan database yang ada pada Ms Excel atau Ms Access.
• Membuat Grafik pada Aplikasi Ms Office
~Maulida shofi
Komentar
Posting Komentar